Menuntut ilmu

40 sec read

ilmu sangat berperan bagi kehidupan manusia, kalau manusia tidak memiliki ilmu bagaimana dia bisa berkembang atas kemampuan.

menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim, waktunya dari buaian ibu saat bayi, sampai masung liang lahat (hadits Rasullulah SAW).

kesuksesan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat tidak bisa di raih tanpa menuntut ilmu.

banyak bidang ilmu, ilmu agama merupakan pondasi hidup seorang muslim, petunjuk untuk membedakan mana yang hak mana yang bathil. bayangkan, jika sebuah masyarakat muslim hidup tampa bekal ilmu agama yangcukup, peradaban masyarakat tersebut akan mengalami kemunduran dan terbelakang.

kebanyakan, umat islam saat ini sibuk mengejar ilmu dunia dan mengabaikan ilmu akhirat, ada banyak keutamaan menuntut ilmu.

didalm Al Quran dan hadits banyak sekali menceritakan tentang pentingnya ilmu agama bagi setiap umat muslim yang masih berakal sehat.

dan Allah juga akan meninggikan derajat bagi orang yang berilmu lalu diamalkan dengan menuntut ilmu jalan menuju surga akan di mudahkan oleh Allah SAW, bahwasanya orang yang memiliki ilmu agama itu adalah pewaris para nabi.

dan kita sebagai umat islam beragama jangan mengabaikan untuk datang kemajlis ilmu untuk memperkuat pondasi keimanan kita.

Di buat oleh :

Ammar Robbani

Mahasiswa STEI SEBI

Zakat sebagai Sistem Keberlanjutan dalam Ekonomi…

Zakat, sebagai salah satu pilar Islam, memiliki potensi besar dalam menciptakan sistem ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. Secara historis, zakat bertujuan untuk mendistribusikan kekayaan...
Aurelia
1 min read

Akuntansi Syariah: Prinsip, Penerapan, dan Tantangannya

Oleh Razanah Taufik (Mahasiswi STEISEBI) Akuntansi syariah adalah sistem akuntansi yang dirancang berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam. Prinsip ini meliputi pelarangan riba (bunga), gharar (ketidakpastian),...
Endah Nawal
2 min read

Pilihan antara Karier dan Keluarga: Perspektif…

Bagi banyak Muslimah, memilih antara karier dan keluarga bisa menjadi keputusan yang rumit dan penuh pertimbangan. Di satu sisi, ada keinginan untuk mencapai kesuksesan...
Aulia
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.